Penerbangan Mandala Ditutup

Januari 15, 2011 § 2 Komentar

Mandala airlines, salah satu maskapai penerbangan terbesar Indonesia ini kini dikabarkan mengalami permasalahan keuangan sehingga harus menutup jadwal penerbangannya hingga permasalahan didalamnya terselesaikan. Penutupan Mandala dimulai pada tanggal 13 januari 2011, namun tidak diketahui secara pasti apakah penutupan ini bersifat sementara/selamanya. Kabar penutupan Mandala ini cukup mengejutkan, lantaran sebelumnya Mandala telah membuat rencana-rencana baru dalam penerbangannya, seperti : membuka rute penerbangan internasional dengan rute Jakarta-Singapura dan Balikpapan-Singapura pulang pergi dan untuk melayani peningkatan penumpang, Mandala juga memperkuat armadanya dengan 25 pesawat baru dari Airbus. Namun, Menteri Perhubungan Freddy Numberi mengtakan Mandala telah menyampaikan penutupan tersebut di dalam rapat.

Konsekuensi atas hal tersebut, Mandala harus melakukan refund terhadap tiket yang telah terjual/mengalihkan penerbangan pada maskapai lain, agar tidak merugikan konsumen. Namun, pihak Mandala ternyata hanya memilih refund sebagai jalan ‘damai’ antara Mandala dan konsumen, tidak dijelaskan kenapa Mandala tidak melakukan pengalihan penerbangan. Klaim refund-pun hanya dapat dilakukan selama 3 hari kedepan (mulai hari ini 13 Januari 2011) dan akan direspons paling cepat dalam waktu 7 hari kedepan sedangkan refund yang diklaim diluar tanggal yang disebutkan diatas akan direspons dalam waktu 45 hari, dan untuk penumpang yang memiliki tiket penerbangan setelah bulan februari diberikan opsi untuk mempertahankan tiketnya atau bila merasa tidak nyaman dipersilahkan untuk melakukan proses klaim refund, refund akan dilakukan melalui transfer ke rekening bank. Refund disarankan untuk menghubungi pusat layanan atau melalui email di cust.feedback@mandalaair.com/call Center Mandala Airlines adalah di nomor 0804-1234567 atau (o21)56997000 dan untuk wilayah di luar Indonesia adalah (021)56997000, sayangnya seperti sebuah alasan klise, kontak diatas tidak dapat dihubungi karena sibuk.

 

“semoga refund Mandala dapat diselesaikan dengan baik dan fair sehingga tidak merugikan konsumen, walaupun sudah dapat dipastikan penutupan ini akan merugikan konsumen secara materi maupun waktu”

 

About these ads

Tagged: , , , ,

§ 2 Responses to Penerbangan Mandala Ditutup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Apa ini?

Saat ini Anda membaca Penerbangan Mandala Ditutup pada Kutukupret.

meta

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: