Hidup Merupakan Pilihan, Resiko & Penyesalan

Juli 28, 2008 § 2 Komentar

Hari di saat aku buka mata dari tidurku, nampaknya masih terasa ada keraguan apa yg seharusnya aku jalanin, kalo harus lari dari kenyataanpun sgt tdk mungkin, krn dg itu kita blm tentu terbebas dari masalah,toh akhirnya dg terpaksa harus aku jalanin juga dg harapan bisa lebih mudah dari hari yg sdh terlewati. Dengan langkah yg terasa berat aku paksakan sekuat tenaga menyusuri jalan menuju kamar mandi utk memulai menghadapi semuanya.

Tubuh & otak perlahan mulai fresh setelah air aku siramkan dari rambut yg mengalir ke smua bagian tubuh, aku melihat bayangan wajah dlm air kolam nampak lebih bahagia, sgt jelas kontra daripada perasaan yg sedang aku hadapi. Saat itulah aku tersadar bahwa perasaan sedih, susah, senang, bahagia dll adalah merupakan pengaruh dari kita sendiri. Seharusnya memang kita bisa mengendalikan atopun mengontrol emosi dlm diri kita, agar semua bisa kita jalani terasa lebih mudah. Kitapun harus yakin dg apa yg akan kita hadapi, keputusan kita dalam memilih sebuah pilihanpun harus lebih bijak. Karena hidup kita di hadapkan oleh beberapa pilihan, tentunya dari masing-masing pilihan itu selalu ada resiko dan menimbulkan sebuah perasaan penyesalan. Tapi tetap kita harus yakin akan keputusan kita, krn apapun itu hasilnya adalah jalan yg terbaik dari sang Pencipta.

Walopun kadang2 orang lain tidak pernah tau apa sebenarnya yg sedang kita hadapi, dan tidak pernah mau mengerti dg keadaan kita, yg terpenting kita harus tulus melakukannya utk kebahagiaan diri, lingkungan, keluarga dan tentunya orang2 yg paling kita cintai.

Setelah 45menit berada dlm kamar mandi aku bergegas keluar utk mengakhiri semuanya, dg senyum yg sumringah & hati yg lega akhirnya aku semakin yakin dg apa yg harus aku lakukan. Rasa optimisme melekat erat dalam otak serta fikiranku utk memutuskan sebuah pilihan mana yg harus aku prioritaskan. Semua sdh di setting oleh yang Kuasa, kita jgn pernah menyerah walopun beban berat harus kita pikul. Teringat sebuah rumus cicak dimana makananya memiliki sayap, namun sang cicak dg rasa optimis bisa menangkap nyamuk terbang itu….halahhh jd ga nyambung gini..

Semangaaaaaaaaaaaaaaaaaaaattttttt……yakiiiiiiiiiinn….:D

Tagged:

§ 2 Responses to Hidup Merupakan Pilihan, Resiko & Penyesalan

  • Amah mengatakan:

    Hdp ad rangkaian pjalanan.ktk brd d psmpangn,hdp mnuntut kt u/ mmilih tnp th pa akbt dr pilhn itu.kt sbg man biasa hny bs b’ush sbts kmampuan,slanjtny IKHLSkn smw m’alir sbgmn mstiny,ssuai khendkNYA.
    Kcw, sdh, skt, tluka hnylh sbagian kcl dr khdpn y kan mbwt kt lbh dws&bjksana mmandg hdp ni. Takda y sia2 dlm hdp ni krn stiap dtik y kt lwati mengandung hikmah, asal kt mw bljr. Yakinlah rencana ALLAH itu indah. 🙂

  • dcamz mengatakan:

    @Amah..: Sungguh sikap yg bijak, mudah²an memang semua ini adalah rencana terbaik dari sang Pencipta..Thx

Tinggalkan Balasan

What’s this?

You are currently reading Hidup Merupakan Pilihan, Resiko & Penyesalan at Kutukupret.

meta

