Pahlawan Devisa = Pahlawan Tanpa Perhatian

Agustus 6, 2008 § 8 Komentar

Pahlawan Devisa = Pahlawan Tanpa Perhatian

Banyaknya kasus yg menimpa sederet pekerja wanita asal Indonesia di luar negeri membuat kita miris dan prihatin mendengarnya. Ironisnya lagi perhatian dari pemerintah itu sendiri cenderung kurang sekali membela hak mereka, tidak di pungkiri bahwa mereka (red; TKI/TKW) adalah pahlawan devisa bagi Negeri ini, dan selebihnya memperbaiki perekonomian keluarga mereka yang semakin sulit. Mahalnya kehidupan di dalam negeri membuat mereka memutuskan untuk mengadu nasib di Negara lain seperti Malaysia, Hongkong dan Kawasan Arab dengan harapan bisa keluar dari keterpurukan ekonomi tersebut. Tapi tidak sedikit sebagian dari mereka mengalami siksaan oleh majikan tempat di mana dia bekerja, yang pada akhirnya membuat mereka stress, cacat fisik permanen dan bahkan banyak nyawa harus melayang oleh kekejaman para majikan….Na’udzubillah…

Dengan banyaknya kasus yg tidak terselesaikan ini membuat Negara kita semakin di rendahkan oleh Negara-negara pengimpor pekerja dari Indonesia. Kalo orang awam dan bodoh seperti saya berpendapat, pemerintah hanya mengambil keuntungan dari mereka tanpa memperhatikan nasib para “pahlawan” ini. Karena kebetulan banyak di antara kawan-kawanku yg menjadi TKI, dan hampir semua mengatakan bahwa mereka di perlakukan tidak manusiawi oleh majikan/perusahaan dan masyarakatnya, lebih memilukannya lagi mereka kurang di lindungi oleh “aparat Indonesia” yg bertugas di Negara tersebut. Belum lagi perlakuan yg harus mereka terima pada saat mereka kembali ke negeri sendiri, banyaknya oknum-oknum yg tega memanfaatkan kepolosan mereka dengan melakukan pungli-pungli di bandara.

Mau sampai kapan hal ini terjadi..???? Apa kata duniaaaaaaaaaaaaa….????? Pantaskah Negara kita di rendahkan oleh Negara lain kalo aparatnya saja tidak menghargai dan melindungi mereka…???? Perlakuan seperti apa yg seharusnya layak mereka dapatkan…???? Mereka bukan sapi perah yg harus di tindas…!!!!

Semoga dengan kejadian² yg terjadi, pemerintah lebih memperhatikan nasib mereka paling tidak mereka tetap bisa mendapatkan hak nya sebagai warga negara yg harus di lindungi oleh negara..:D

Ya Alloh …Lindungilah saudara-saudaraku ( TKW/TKI ) yang bekerja di negeri orang itu dari manusia-manusia yg mendzaliminya…Amin

Tagged: , , , ,

§ 8 Responses to Pahlawan Devisa = Pahlawan Tanpa Perhatian

  • sakti mengatakan:

    susah kalo semuanya mau di-cap pahlawan… yang taat bayar pajak apa nanti gak minta disebut pahlawan juga dan meminta perhatian dll dari pemerintah?

    setahu saya untuk TKI… Tidak ada yang (pemerintah?) memaksa dan menyuruh mereka bekerja diluar…

    Negara ngurus urusan dalam negeri aja gak beres-beres.. belum lagi para pemimpin terpecah konsentrasi sama pemilu yang akan datang…

    ya kalo gak mau sengsara dinegeri orang apa sengsara dinegeri sendiri belum cukup?😀

    yang jelas masalah saling perhatian (pemerintah – rakyat) bukan urusan pahlawan atau jasa ini itu. Pemerintah/Negara wajib melindungi dan menjaga rakyat-nya dimanapun. Rakyat wajib taat, memajukan dan membesarkan Negara.

    kalo memang timpang sebelah ya TANYA KENAPA??😀

  • dcamz mengatakan:

    Justru masalahnya krn para TKI memberikan kontribusi devisa utk negara , dg pengorbanan yg tdk sedikit dan cenderung di abaikan haknya…:D
    Memutuskan kerja di negeri orang mungkin krn mereka ingin memoerbaiki hidup yg serba sulit di negeri ini, ini menunjukan mereka tdk ingin menambah masalah pada pemerintah tp memang di lapangan justru muncul masalah baru..jadi bingung yak…??? wkikikikkkk..setidaknya presiden sdh di bantu para menteri² sesuai dg bidangnya. Masalah sebutan pahlawan siapapun boleh menganggap dirinya pahlawan..misalkan Tukang bayar pajak, tukang perang, tukang mendidik dll
    kalo memang timpang sebelah ya TANYA KENAPA??😀 –> Dilema

  • isfiya mengatakan:

    Kelemahan pemerintah kita itu selalu pada pengawasan dan perlindungan terhadap warga negara.

  • you know who mengatakan:

    kita memang masih banyak belajar, bukan belajar pada negara lain (walaupun ga salah juga) tapi belajar dari kelemahan di negara sendiri akan lebih baik (coz setiap negara itu berbeda). Akan lebih baik lagi klo qta bersatu (udh lamakan kita ga bersatu hehehe) bukan cuma mempertanyakan apa&kenapa.Hiduplah negri kita, makmur!!!

  • you know who mengatakan:

    klo gak bersatu kasiankan sodara2 kita di negri tetangga, harus berjuang sendirian…sendirikan bukan sesuatu yg menyenangkan (ya iyalah hehehe).

  • dcamz mengatakan:

    to all..>>>
    Kita semua sebenarnya sebisa mungkin untuk turut membantu memecahkan persoalan ini, kalo harus menunggu pemerintah bersikap, kita sdh tau akan bgm sikapnya..????

  • S a k t i mengatakan:

    masyarakat kita mau jual diri ke negara lain…. alasanya gak jauh karena gak bisa cari makan di indonesia atau tergiur dengan gaji disana yang besar… apa salah? ya gak salah juga.. yang salah ya mengharapkan sesuatu dari pemerintah yang kita tahu kondisinya sekarang kayak gemana… ngurusin yang kena kekerasan dan kelaparan di dalem negeri aja belum beres2 apa lagi warga indonesia yang diluar sana yang tentu akan memerlukan birokrasi yang gak mudah…

  • akang mengatakan:

    Betul….bang oci saya setubuh..upsss setujuh…:D

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Pahlawan Devisa = Pahlawan Tanpa Perhatian at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: