AS..!! Jangan Campuri Urusan Negara ku..!!

Agustus 9, 2008 § 4 Komentar

Pakaian Adat Papua

Pakaian Adat Papua

Sejumlah 40 anggota Kongres Amerika Serikat melayangkan surat kepada Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, yang isinya meminta agar Presiden memastikan pembebasan segera dan tanpa syarat dua separatis Organisasi Papua Merdeka (OPM), Filep Karma dan Yusak Pakage. Pada bulan Mei 2005 mereka berduadijatuhi hukuman masing² 15 dan 10 tahun penjara dalam kasus makar pengibaran bendera Bintang Kejora di Lapangan Trikora, Abepura, pada 1 Desember 2004.
Tentang surat dari 40 anggota Kongres tersebut, bahwa KBRI Washington D.C. sendiri dalam waktu dekat akan mengirimkan surat balasan yg isinya sama seperti yang telah di paparkan kepada khalayak di AS yang pernah mempertanyakan soal penahanan Filep dan Yusak yaitu kasus yg mereka lakukan adalah krn tindakan pidana murni. Untuk itu pemerintah di harapkan dengan tegas menolak permintaan perihal kongres AS tsb.

Pada dasarnya Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) tidak berhak sedikit pun mencampuri keputusan penegakan hukum di Indonesia yang telah menjatuhkan hukuman terhadap warga Papua itu, Filep Karma dan Yusak Pakage atas perbuatannya merongrong wibawa dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan cara mengibarkan bendera bintang kejora. Karena jika dipandang dari sisi hukum, maka permintaan anggota Kongres AS itu jelas-jelas merupakan campur tangan orang asing terhadap hukum Indonesia. Filep dan Yusak itu adalah warga negara Indonesia kelahiran Papua yang dihukum antara lain karena mengibarkan bendera Bintang Kejora yang oleh kelompok tertentu dijadikan sebagai lambang perjuangan kemerdekaan Papua di persada Indonesia..

Apa yang disampaikan para anggota Kongres AS itu lebih banyak bermuatan politik ketimbang hukum negara Indonesia. Anggota Kongres itu bertindak berdasarkan pandangan Hak Azasi Manusia. Pertanyaannya adalah, hak azasi mana yang dilanggar Indonesia terhadap warga negaranya Filep dan Yusak..??? Apabila 40 anggota Kongres AS berpendapat bahwa dua warga Papua itu tidak boleh dihukum karena tindakan mengibarkan bendera Bintang Kejora merupakan wujud pernyataan kebebasan berpendapat maka orang Indonesia berhak balik bertanya, apakah pernyataan kebebasan berpendapat harus dilakukan dengan cara mengibarkan bendera bintang kejora yang bernuansa separatisme ..??

AS memang negara paling senang mengobok-obok negara lain, apa yg sebenarnya di inginkan oleh AS..??? Dalam hal ini Pemerintah Indonesia harus berani dg tegas menolak semua campur tangan oleh negara manapun tentang urusan dalam negeri. Tunjukan pada dunia, bahwa kita ( Indonesia ) bukan negara yg bisa di kendalikan atopun ketergantungan terhadap negara lain. Sebuah ancamana bagi keutuhan NKRI tidak bisa di biarkan begitu saja, dan janganlah kita memperjuangkan kepentingan politik disintegrasi bangsa dan negara ini dengan mengenakan “baju HAM”.

Woi…Amerika..!!! Apa mau mu…??? Jangan kau campuri urusan negaraku…!!!!

Tagged: , , , ,

§ 4 Responses to AS..!! Jangan Campuri Urusan Negara ku..!!

  • Singal mengatakan:

    Mereka (AS) selalu mencampuri urusan negara lain, iya kan… karakternya begitu….

    —-
    Sekali-kali mmg harus kita tunjukan pada mereka (AS), bahwa Indonesia tidak selemah itu..betul???😀

  • Leo Kusuma mengatakan:

    Apalah kata orang, AS dibilang mencampuri urusan dlm negeri negara lain, itu kembali kepada siapa yg mengurus dan siapa yang menempati negara tersebut. Lebih tepatnya kita tidak perlu katakan tokohnya adalah AS, karena sesungguhnya ada banyak negara asing yang sudah melakukan intervensi urusan dlm negeri di Indonesia. Ambil contoh terdekat seperti MALAYSIA, SINGAPURA, THAILAND, dan AUSTRALIA. Entah apakah selama ini kita menutup mata, atau memang kita yang tidak tahu sama sekali.
    Kembali kepada masyarakat Indonesia sendiri yang selama ini selalu disibukkan dengan urusan ekonomi dan urusan pribadi. Apa sesungguhnya arti intervensi politik dan ekonomi bagi masyarakat Indonesia, dan bagi pribadi kita sendiri? Sejujurnya, kita (Indonesia) sudah terlambat untuk menyadari, tapi bukan berarti terlambat untuk merebut kembali.

  • admin mengatakan:

    @leo..
    Betul mas, terlalu banyak negara asing yg sdh berupaya mengintervensi ataupun memperkeruh situasi….jadi apa yg seharusnya kita (Indonesia) lakukan..??? Berdiam diri tentu bukan tindakan yg arif, tp ada sesuatu yg harus kita lakukan terhadap mereka yg sdh mengusik kedaulatan negara Indonesia…
    Inilah waktu yg tepat (63th kemerdekaan) kita jadikan waktu utk introspeksi, kita tumbuhkan rasa nasionalis yg lebih..

  • niken van de hetz mengatakan:

    menurutku papua berhak untuk merdeka dan lepas dari indonesia.lagian selama ini masyarakat papua tidak pernah merasakan sedikitpun kesejahteraan.padahal kalau di lihat SDA di papua banyak membantu devisa untuk indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading AS..!! Jangan Campuri Urusan Negara ku..!! at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: