Tren Artis Terjun ke Dunia POLITIK

Agustus 22, 2008 § 5 Komentar

Sebuah fenomena yg cukup mencengangkan bagi kita­čś» , dimana para artis di Indonesia berbondong-bondong alih profesi menjadi politikus maupun caleg di negeri ini. Patut di pertanyakan alasan mereka (red. Artis) mengambil keputusan tersebut, apakah mereka sudah merasa tergusur oleh para pendatang baru utk tampil di layar kaca??? ato mereka memanfaatkan aji mumpung ketenarannya..??? ato mereka memang layak dan pantas secara kualitas utk memimpin negeri ini..??? ato bahkan mereka sendiri yg di manfaatkan oleh suatu partai politik utk meraih suara terbanyak krn memandang figur keartisannya..??? Semua masih tanda tanya dan sangat prematur utk membuktikannyaÔŁô . Mudah┬▓an bukan hanya krn mereka ada kesempatan utk ikut PILKADA atopun CALEG semerta-merta tanpa mengukur kemampuan siartis itu sendiri untuk terjun ke dunia politik yg penuh intrik ini..­čśí

Saya cukup pesimistis melihat para artis ini menjadi pemimpin yg berhasil membawa negeri ini keluar dari “keterpurukan” yg berkepanjangan, bisa di lihat dari para artis sebelumnya yg sdh dulu terjun ke dunia politik. Apakah ada kontribusi atopun kinerja mereka yg patut di ingat oleh kita..?? Apakah ada perubahan┬▓ yg sdh mereka lakukan selama ini utk seluruh rakyat Indonesia..?? Saya fikir mereka sama seperti pemimpin┬▓ yg lain dari kalangan di luar artis. Sama┬▓ diberikan akal fikiran dan sama┬▓ makan nasi, hanya bakat dan ketenarannya yg membedakan. Di khawatirkan dari para artis ini adalah bilamana bakat actingnya itu di bawa ke dunia nyata, dunia politik dan dunia penuh intrik ini. Akan seperti apa sandiwaranya di depan “sidang” tp bukan di depan camera rumah produksi film..???­čśÇ­čśą­čĹ┐

Ironisnya lagi, kehidupan artis itu sendiri sangat gelamour dan terkesan berfoya-foya dalam kehidupannya, “mungkin” memang tidak semua artis seperti “itu” tapi dari pertimbangan┬▓ inilah di harapkan kita bisa lebih bijak memilih calon figur yg pantas untuk menjadi wakil rakyat atau menjadi pemimpin di negeri ini. Jangan hanya di lihat dari ketenarannya, wajahnya, dan krn idola semata, tp ini sudah menyangkut seluruh rakyat Indonesia yg membutuhkan bukti nyata perubahan bangsa ini menjadi negara yg benar┬▓ sesuai harapan kita ; makmur, adil dan sejahtera. :-p

Mudah┬▓an dg adanya fenomena ini akan ada sedikit cahaya utk suatu perubahan, ada sedikit warna politik di negeri ini dan ada harapan baru yg lebih baik dari kepemimpinan artis┬▓ itu. Dalam kegelapan akan selalu ada setitik cahaya utk menerangi jalan, menuju kehidupan yg lebih baik utk seluruh rakyat IndonesiaÔ×í­čĺí . Kita sudah cukup bosan dengan janji┬▓ manis para calon pemimpin saat mereka berkampanye namun tidak akan pernah terealisasi, kita sudah lelah dengan arah yg tidak pernah jelas akan kemana negeri ini di bawa..?? Saatnya utk lebih dewasa lagi bagi para calon koruptor politikus di Indonesia, jangan lagi permainkan hati seluruh rakyat indonesia. Semoga ini adalah awal kebangkitan bangsa Indonesia tercinta…Amin­čśë :-p

Dirgahayu ke 63…. Indonesiaku….

Tagged: , , , ,

§ 5 Responses to Tren Artis Terjun ke Dunia POLITIK

  • isfiya mengatakan:

    Kalo cuman buat cari dukungan tanpa kompetensi sih.. nol besar.. ya nggak sih… mending jadi artis aja dipandang2in…
    Me t http://www.isfiya.wordpress.com

    ————————————————-
    Bener juga sih…(elvi sukaesih bukan elvi sukaedunk…:D) just kidding..pastinya memang tanpa kompetensi akan jadi nol yg besar bahkan tdk tertutup kemungkinan memunculkan masalah baru…Padahal mending jd artis g perlu mikirin hal┬▓ yg seperti “ini”…tanpa beban lagi…:D

  • mistery mengatakan:

    Amin…sudah saatnya Indonesia keluar dari keterpurukan yg panjang ini…
    Jangan lagi ada perpecahan krn perbedaan pendapat serta figur pilihan masingmasing…..Merdeka Indonesiaku..

  • Singal mengatakan:

    Para Politikus ingin membuat panggung sandiwara yang lebih besar dan pertunjukan yang lebih hebat di senayan kaleee.

    ——————————————
    Sebuah rahasia besar yg patut kita ikuti perkembangannya, hanya Tuhan dan si artis itu sendiri yg tahu….­čśÇ
    Kita tunggu saja tanggal mainnya…salam

  • ourkami mengatakan:

    calon wakil walkotku juga ada yg artis, klo memang mereka punya kemampuan bukan sekedar mampu secara wajah, mampu tenar, mampu ongkos..kenapa nggak tapi artis adakah???maksudnya bukan sekedar niat/kemauan, tapi pengetahuan (bukan sekedar tau), latar belakang, dll apa para artis itu juga tau terkadang mereka hanya dimanfaatkan ketenarannya?apa artis itu juga tau beban berat mereka menjadi walkot?inikan bukan panggung sandiwara. “Apa mereka tau ya”

    =====================================
    kalo kata syair salah satu lagu yg pernah kita dengar, pada dasarnya dunia ini adalah panggung sandiwara… Apalagi di dunia politik…???? yah kita berdoa saja semoga dg menculnya fenomena ini tidak menimbulkan masalah yg lain, amin…

  • Ordinary Kid mengatakan:

    Klo emang dia punya kompeten, integritas, dan visioner, mau artis, mau tukang becak, mau tukang sambel, toh ga masalah.

    Tapi, saya rasa hanya sebagian artis saja yang sedikit banyak paham tentang politik. Yang lain hanya untuk mendulang suara partai saja, karena budaya politik kita yang masih melihat figur atau popularitas saja, ga peduli track-recordnya kaya apa. atau malah menjadikan politik sebagai panggung sandiwara??

    Menurut saya, sebenarnya artis itu sedang meletakkan harga dirinya ke dalam politik. Toh, jika para artis itu gagal, masyarakat tidak akan mempercayainya lagi. Begitupula sebaliknya..
    *Hidup itu untuk memberi sebanyak-banyaknya, bukan untuk meminta sebanyak-banyaknya.

    _______________________________
    Me : Mudah┬▓an apa yg menjadi ketakutan kita tidak terbukti ya mas/mbak/pak/bu..??:mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tren Artis Terjun ke Dunia POLITIK at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: