The Six Billion Rupiah Man

September 4, 2008 § 2 Komentar

Hari ini vonis terhadap Jaksa Urip Tri Gunawan atas kasus suap yg di terimanya dari Artalyta suryani telah di putuskan, bahkan lebih berat 5 tahun dari tuntutan Jaksa penuntut Umum (red. JPU). Yen di pikir² 20 tahun itu di nilai masih sangat kurang berat bagi seorang Jaksa yg menerima suap untuk penghentian suatu kasus (BLBI). Bayangkan bila di hitung kerugian atas tindakan sang oknum tersebut, bukan hanya negara tetapi seluruh element masyarakat di negeri ini sangat di rugikan. Semestinya memang hukuman mati

Jäger(pancung, tembak ataupun gantung) bagi para terpidana korupsi dan suap minimal hukuman seumur hidup Affe im Käfig.

Hukuman untuk Urip lebih tinggi dari tuntutan karena sebagai terdakwa, Urip tidak kooperatif. Selama persidangan, Urip tidak mau membeberkan soal uang dari Artalyta Suryani senilai Rp 6 miliar itu sebagai uang suap.

Selain itu, Urip juga dinilai tidak mau bekerja sama dengan penyidik untuk membongkar sindikat di Kejaksaan Agung Geburtstag Spezial, karena sangat tidak mungkin bila Urip melakukannya sendiri. Jaksa Urip divonis 20 tahun penjara dan denda Rp 500 juta. Vonis ini lebih berat dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum yang menuntut Urip 15 tahun dan denda Rp 250 juta.

Adakah hal yang dapat meringankan jaksa The Six Billion Rupiah Man itu?

Kita tahu hukum di Indonesia cenderung Pemaaf bagi kasus² tertentu, lain lagi dg kasus yg ecek² ( maling ayam, maling jemuran, dan byk lg). Dalam proses investigasi dan interogasinyapun ada intermezo (red. siksaan), blm lagi hal lainnya yg tentunya kita tahu seperti apa prosesnya. Sudah tidak aneh sandiwara di negeri ini….. :mrgreen:

Tagged: , , , ,

§ 2 Responses to The Six Billion Rupiah Man

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading The Six Billion Rupiah Man at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: