DPR menghina KPK…!!!

September 11, 2008 § 14 Komentar

Di kantor iseng² nyuri waktu buat browsing itung² biar g ngantuk, disalah satu web terdapat berita yg membuat kaget dan heran dimana berita itu menyebutkan tentang ” Guyonan Anggota DPR yg tidak sepantasnya thd KPK”…. hmmmmm…. entah sengaja atau guyonan?

Adalah anggota Komisi III Ardi Muhammad telah mengungkapkan sebuah plesetan buat KPK. Ia menyebut KPK sebagai Komisi Perusak Keluarga. Pernyataan tersebut dinilai tidak pantas keluar dari mulut seorang anggota Dewan.
Pernyataan Ardi Muhammad soal plesetan KPK sebagai Komisi Perusak Keluarga diungkapkan dalam Rapat Dengar Pendapat antara Komisi III dengan KPK, Kamis (10/9/2008). Seharusnya anggota dewan ini bisa menempatkan diri dan membedakan mana pertemuan formal dan mana yang tidak formal, mana yang serius dan mana yang tidak..?? Bukannya semakin membuat nama mereka (DPR, red) hancur oleh kelakuan mereka sendiri, banyaknya kasus demi kasus yang menimpa mereka memang tidak membuat mereka sadar , merasa malu apalagi takut dengan hukum di negeri ini. Lagipun Anggota dewan di bayar oleh rakyat BUKAN untuk ber-guyon² ria dalam rapat kerja, ber-ngantuk² ria dalam sidang/rapat pleno, ber-wisata ria (study banding,red), ber-skandal ria dg staffnya, ber-KKN ria atau ber-adu jotos ria rebutan proyek caleg (percaloan)…

Seharusnya ada yang bisa mereka lakukan untuk kepentingan rakyat, demi masa depan dan kemajuan negeri ini bukan semakin membuat rakyat bingung atas kelakuan mereka yang tidak pernah dewasa dan tidak pernah tulus membela kepentingan rakyat. Selama ini “sandiwara” mereka terkesan untuk rakyat tapi melainkan demi untuk sebuah nama dirinya dan partainya meraih sebuah ambisi.

Mungkinkah anggota dewan ini merasa terusik dengan hadirnya lembaga KPK tersebut, yang membuat mereka tidak merasa senyaman dulu untuk melakukan lobi sana lobi sini demi sesuap nasi kekayaan, demi kembalinya modal sebesar yang dia keluarkan dulu untuk mencalonkan menjadi anggota tsb, atau bahkan bentuk frustasi mereka dengan semakin terpuruknya citra mereka sendiri..??🙄

Apa sebenarnya yang bisa membuat para anggota dewan sadar dan tulus dengan tanggung jawabnya…??? Hukum di negeri ini tidak cukup membuat mereka takut, telinga mereka cukup bolot/budeg untuk mendengar tangisan rakyat kecil yg semakin terhimpit oleh situasi negeri ini, muka mereka semakin tebal tidak lagi punya malu.. 👿

Tagged: , , , , , , ,

§ 14 Responses to DPR menghina KPK…!!!

  • Singal mengatakan:

    Anggota DPR sebagai wakil rakyat seharusnya berbicara dengan santun, semoga itu hanya guyonan.

    ————————-
    Me : mudah²an memang guyonan… tapi apakah pantas…???🙄
    ya kan pak..??😉 😛

  • jefrihendrik mengatakan:

    Mungkin anggota DPR tsb, khawatir juga kalo dia ketangkep KPK, jangan-jangan lagi sama WIL…? truss… diberitaain infotainmen dan keluarganya bisa rusak pula kayak pak Al Amin sama kristina…???? he..he..

    ——————————
    Me : yupzz…bisa jadi krn dia sdh mulai terpojok oleh KPK :mrgreen:

  • h a b i b mengatakan:

    lah, guyonan ra lucu yo Mas. tapi bahaya ya.

    —————————-
    Me : Mungkin ini bener yg di namakan “iseng iso dadi serius” (kayanya pernah baca ini deh???) hehehehe…😆 😉

  • fauzansigma mengatakan:

    wah,, lagi2.. para wakil rakyat itu menghianati rakyat.

    tak sepantasnya DPR menghina KPK, krn saat ini image ttg DPR jauh tidak lebihbaik dr KPK!

    sy pernah mengundang KPK ke kmpus,utk mengisi suatu acara, dan mrk sama skali tidak meminta imbalan apapun.

    ——————————
    Me : Itulah sifat dasarnya anggota dewan, penuh “kemunafikan” 👿

  • sanggarpenulisan mengatakan:

    iya sih ada KPK lumayan… tapi masih belum yang gede-2 dan masih pandang bulu

    salam aja dari malang😀

    ——————–
    Me : Minimal KPK membawa angin segar untuk negeri korup ini👿 .. Masalah pandang bulu ato tidaknya kita doakan sja semoga KPK bisa menuntaskan tanggung jawab yg di amantkan rakyat Indonesia..
    Dari pada Kejaksaan ato kepolisian lg yg ngurusin korupsi, apa masih bisa di percaya ???:mrgreen:
    Salam kenal juga terima kasih sdh berkunjung…

  • Rindu mengatakan:

    dimata saya DPR=Ketoprak … isinya sampah semua. atau kita ganti DPR=Dagelan pemburu rakus. ah koq saya gak sopan sih🙂

    ————————————-
    Me : Sopan untuk anggota dewan itu apakah masih pantas..??? Apakah DPR pernah santun thd kita..??😥 itu sebabnya saya setuju bila DPR di sebut sampah..😀
    ini adalah suara hati mbak rindu, sama halnya dg kita yg sdh kecewa thd kinerja DPR… 😆

  • yodama mengatakan:

    jadi inget komentar salah seorang dosen saya ttg para anggota dewan yang terhormat di DPR. (terhormat kah???)

    menurut dosen saya, dia mewacanakan, apakah kita (RI-red) masih perlu DPR??? Beliau malah mengusulkan, seharusnya yang duduk di DPR sana para profesor-profesor…. insya Alloh negara beres.
    Coz, selama ini, anggota DPR terkadang status pendidikannya juga gak jelas. Saat daftar jadi caleg, banyak yang memalsu ijazah.
    Lalu saat sidang, bila keputusannya gak sesuai dengan kebijakan partainya, pokoknya gak SETUJU, interupsi lah, dsb.😥

    jadi, pertanyaannya sekarang, masih perlukah DPR? Apa perlu keanggotaannya diganti, gak usah terlalu banyak, cukup 5 orang barangkali? Entahlah….🙄

    ——————————–
    Me : Sepertinya saya setuju dg pendapat mas yodama😀 , mereka selama ini hanya mkn gaji buta, kinerjanya pun g pernah nyata, hobinya todong sini todong sana, selama karirnya hanya berfoya-foya dan berpesta ria….👿
    salam😉

  • hafmin mengatakan:

    yg membuat sadar para thoghut anggota DPR itu adalah hukum Islam. Selama hukum Islam tidak tegak, siapapun yang duduk di DPR, keadaan yang sudah sangat rusak ini tetap tidak akan membaik. Sebab, hanya Allahlah, Pencipta manusia, yang tahu bagaimana cara mengatur kehidupan ini. Krn itu, diutuslah oleh-Nya seorang rasul dgn membawa hukum Islam utk dijadikan undang2 dlm mengatur seluruh aspek kehidupan, termasuk aspek politik. Orang yang enggan berhukum kpd hukum-Nya meski hanya dlm stu perkara saja, dianggap pembangkang kafir. Lebih2 lagi jika dia berani membuat hukum sendiri! sprti anggota legistatif itu…

    —————————————
    Me : hehehe..mereka memang sdh tidak bermoral, jadi ya…????😕 😀
    Salam😉

  • ourkami mengatakan:

    abis gmana ya komisi III kan ga kenal KPK jadi menghina deh mereka cuma kenal ma komisi (uang) makannya namanya komisi (uang) III

    ______________________________
    Me :😆 mbak cinta ini bisa aja…😉

  • dimas mengatakan:

    dasar DPR… sama seperti kita dijalan raya, kenapa banyak terjadi kecelakaan? karena SIMnya kebanyakan nyogok polisi.. jadi bukan hasil yang valid.. begitu pun anggota dewan banyak sekali yang masuk karena uang, sehingga sebenarnya mereka tidak layak atau lolos tes menjadi DPR.. sehingga terjadi ‘kecelakaan dimana2’

    _______________________________
    Me : saya setuju sekali dg mas dimas, makhluk² yg menghuni di gedung itu mmg sebenarnya tidak layak mjd wakil rakyat yg tidak pernah membela rakyat…malah membuat hati rakyat sekarat dan melarat…😥
    trimakasih kunjungannya…

  • sigitherdianto mengatakan:

    Yah namanya juga DPR.. mereka bukan wakil rakyat..
    melainkan wakil partainya.. setiap modal yang dikeluarkan untuk usaha, sebisa mukin harus balik ke kantong pribadi. karena yang mereka pikirkan hanya uang. Padalah uang bukanlah alat ukur untuk kesejahteraan. mudah2an pemilu besok, bangsa indonesia bisa lebih pintar untuk memilih..Amin.

    _______________________________
    Me : memang sdh bukan rahasia umum lg masalah bisnis wakil rakyat😯 , ya kan mas? Amin…mudah²an tahun berikutnya ada perubahan lebih baik…. kita berdoa saja heuheu..😉

  • cuma_mirip mengatakan:

    tanya kenapa saya GOLPUT ?🙄
    ikutan polling di blog ku mas😀

    ____________________________
    Me : Karena mosi tidak percaya thd pemerintahan kita kah…???🙄
    trimakasih kunjungannya…😉

  • ariefdj™ mengatakan:

    Kenapa ada anggota dpr yg berucap spt itu ? Mgkn sbg wujud kegelisahannya aja..dan rasa khawatir akibat tindakan2 KPK yg sampai sejauh ini tlh bekerja dgn baik dan benar sedemikian shgga banyak ‘kolega’nya yg ditangkapi KPK.. Itukan potret kecil bhw KPK sdh bekerja sebagaimana mestinya dan ditanggapi dgn ungkapan dongkol penuh gelisah.. Kalo kajiane tentang mutu dpr, ya akan panjang nih postingane..

    ______________________________
    Me : ya kita berikan apresiasi utk KPK atas kinerjanya sampe detik ini, mudah²an kedepannya KPK bisa membabat habis orang² yg doyan makan uang rakyat.. bila perlu DPR di periksa satu²… ya kan om??

  • ariefdj™ mengatakan:

    Ada tambahan sedikit. Kalo cuma gara2 ‘hal spt itu’ lantas golput dlm pemilu, malah lebih parah.. Karena tdk mau membantu orang2 yg sekiranya lebih baik utk jadi anggota dewan.. Apalagi jika lebih terpelajar dan punya akses utk dpt info lbh lanjut dlm menentukan pilihan.. Analogi golput dlm hal agama itu, maap, mirip2 ama atheis..

    ______________________________
    Me : Mungkin Golput bentuk kekecawaan dan ketidak percayaan masyarakat atas kinerja orang² di pemerintahan🙄 .. fakta sdh byk membuktikan kalo mereka sedikit bekerja tapi banyak menyakiti hati dan perasaan rakyat Indonesia:mrgreen: .. apapun itu GOLPUT memang pilihan kurang bijak..😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading DPR menghina KPK…!!! at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: