Hilang Suasana Lebaranku

September 15, 2008 § 10 Komentar

Assalamu’alaikum….

Hari ini bingung mo ngapa²in keknya kurang semangat, mo ngantuk² di kantor takut ada yg jahil motoin mukaku yg lagi ngorok..hehehe kek idenya mas habib suruh posting gambar orang tidur di kantor.. tp kan g tega😆

Berhubung udah mentok g ada ide mo posting apaan mendingan nulis yg jelas² ajah, ngurusin/ngritikin negara jg g ada habisnya, apalg pejabatnya makin g tau diri bikin pahala puasaku berkurang krn emosi jd labil hahahahaha…. soalnya mo dikritik sepedas apapun mereka g akan terkritik krn budeg bin bolot alias muka tebel… yah dari pada bingung² ngurusin orang kek gitu.. stresss… mendingan persiapan menghadapi lebaran.

Sayang lebaran taon ini kembali aku g bisa pulang kampung lg, cukup sdh total 8 taon g bisa ngerasain suasana lebaran di kampung halaman ku yg terletak di kota kecil pinggiran kota semarang wetan kota Batang Kulon pasar Mangkang trus kidule (red, sebelah selatan) Kalimantan..🙄 kalo taon² sblmnya aku kena giliran piket di kantor.. ironisnya mlm takbir dan hari lebaran aku standby di kantor😥 hwaaaaaaaaa…. garrrrrrrrrriiiing….sediihhhhhhhhhhhh berat…. kalopun lebaran di luar dines kantor ttp aja suasana idul fitri di Bandung tidak semeriah lebaran di kampung sendiri, yah meskipun Kalo taon ini harapanya g kena piket lg trus bisa pulkam deh sama emak😀 hihihihihi… tp mmg masih blur semuanya utk lebaran taon ini😥 soale jadwalnya blm keluar dari kantor.. hmmmm.. deg deg pyurrrr….😀

Itung² ngerasain hal terburuk alias terpahit masalah jd enggaknya pulkam, minimal ada persiapan buat nyelenggarain lebaran di Bdg lg. Planning udh di buat menyangkut sholat ied, target kunjungan silaturrahmi, deposit pulsa buat talipun “calon²”😀 serta sodara² di kampung dan jurus menjawab pertanyaan knp g pulkam lg..???!!! hwahahahahahaha……😥 (expresi sama gambar g nyambung biar tragis..🙄 ) Masalah pakaian lebaran kek sarung, sajadah, peci & baju 3 taon ato 4 taon yg lalu keknya masih bisa di pake, yg penting hati & jiwanya baru lg setelah kembali ke fitrah….  Alhamdulillah niatnya udh kuat buat memenangkan 1 bulan melawan hawa haus & lapar nafsu, paling tidak dampaknya bisa kebawa ke bulan² berikutnya di luar bulan suci ramadhan ini hanya demi mencari ridho-Nya amin… (doain ya..)

Fiuhhhh….meskipun sedih tp apa boleh buat yg penting silaturrahmi masih tetap terjaga walopun hanya on air alias by phone, setidaknya tradisi maaf memaafkannya masih bisa kita lakukan, mungkin hanya jarak saja yg memisahkan dan suasananya.. Mudah²an ada jln kluarnya deh buat ngobatin kerinduan suasana Idul fitri di kampung sendiri, biarinlah yg lain mudik yg penting aku bisa menghayati arti Idul Fitri itu sendiri… Amin…

Saatnya menunggu THR…. wkikikikikikkkkkkk 😆:mrgreen:

Wasalam..

bersambung ajah…..

Tagged: , , ,

§ 10 Responses to Hilang Suasana Lebaranku

  • Rindu mengatakan:

    selamat pulang ya mas … saya boleh ikut ke kampung mas?

    *dibekep*

    _____________________________________
    Me : rencananya kan masih kabur mbak rindu hehehe…:mrgreen:
    Ntar deh kalo oudh fix pulang.. semua di bawa pulkam termasuk mbak rindu, biar kampungku tambah rame dan penuh sesak hihihihi…😆

  • ourkami mengatakan:

    mau ikut pulang bareng saya aja?

    ____________________________
    Me : Ya mau dunk..:mrgreen: tp gmn anu…??? hehehehehe…🙄😥

  • toni mengatakan:

    Sama mas…saya juga enggak bisa pulang kampoeng. liburannya terlalu pendek tanggung habis di jalan.

    ______________________________
    Me : Tenang.. insyaAlloh masih ada kesempatan lain buat pulkam mas… berdoa aja😉:mrgreen:

  • duniafannie mengatakan:

    hah!
    8 taon? lama bener?
    hayuk ikut saia. kyny mggu ini mau dpt jdwl ke batang-pekalongan. -kalo jadi-
    xixixix

    ________________________________
    Me : Iya neh 8 taon tragis memang…tp untungnya orang tua ada disini jd g terlalu sedih..😀 cuma pengen aja lebaran di kampung lg hehehe..🙄
    Jadwal Batang – Pekalongan..??? ikut..ikut..ikut..ikut..ikut.. lumayan gratisan😉 tp masih ±1.5 jam lg dari Pekalongan ke kota kecilku…😆
    Salam,

  • h a b i b mengatakan:

    ye…..kirain tinggal ndiri. taunya ortu gabung di perantauan. gak usah pulkam juga oke tuh. coba bayangin, mas dcamz pulkam tapi ortu ketinggalan dan gantian standby di kantor. wah……..
    mas, aku inget pernah sholat di masjid Kendal. tapi duluuuu waktu masih jadi perantau (hu….kangennn)

    ________________________________
    Me : masalahnya udh bosen lebaran di Bdg, enakeun lebaran di tanah kelahiran…. Kalo ortu kan ngikut gmn jadwal anak heuheuheu….:mrgreen: . Cita² emg taon ini bisa pulkam bareng, soale taon² lalu aku yg di tinggal melulu😥 . Oh ya..?? dulu pernah tinggal di kendal juga..daerah mana?? taon berapa mas..??? kuq ndak mampir heuheu…😉😆🙄

  • hendi mengatakan:

    lebaran kali ini harus dilakukan di jakarta.
    dan lebaran gk bisa pulang kampoeng…sedih juga yh…

    _______________________________
    Me : waahhhh.. ternyata nasib kita sama mas hendi.. tp tetap semangat buat ngerayain Iedul fitri kan? yah meskipun harus di tanah rantau…😀😆😉
    salam,

  • hendi mengatakan:

    soalnya sebelum ramadhan isteri saya lahiran mas…so, bayi kecilku baru sebulan nh…! padahal dah pengen banget pulang kampoeng nh…

    ______________________________
    Me : Selamat yah mas atas kelahiran putranya..😆 smoga mjd anak yg sholeh, berbakti pada orang tua, keluarga dan Tuhannya.. Amin.
    Putra yg ke brp mas hendi..?

  • nanzzzcy mengatakan:

    wahhh..gak bisa mudik ya mas..
    Tenang..tenang.. banyak temennya kok
    Don’t be sad..😛

    ______________________________
    Me : Sebenarnya bisa mudik, tapi kayaknya situsai tdk memungkinkan…😥 heuheu….ndakpapa sekarang sdh ndak sedih lg, krn mbak nancy sdh berkunjung ke blog sederhanaku…😆

  • gendhismanis mengatakan:

    Waduuuhh, sepertinya memang lebaran pas seumur kita-kita ini (alias bukan anak kecil lagi) udah bermakna beda ya? Saya juga gitu kok! Walopun saya gak harus mudik karna udah asalnya dsni, tapi banyak sodara-sodara yang gak bisa ngumpul karna keterbatasan masing-masing. Yang penting asal hati masih bisa merasakan makna lebaran aja udah bersyukur Mas.. Hehehe…
    Mampir nih, salam kenal.. ^^

    ______________________________
    Me : Iya mbak,memang suasana lebaran dari tahun ke tahun semakin berubah, pastinya kita merindukan suasana itu yg semakin hilang.. Yg terpenting makna dari sebuah Iedul Fitri itu sendiri tidak pernah hilang…betul mmg kata mbak ini…😉

  • denucup mengatakan:

    Yang pasti today 26th of september saya balik ke ndeso saya di cebron, tapi bus bhinneka sama bus sahabatnya penuh tidak yach

    ___________________________
    Me : tenang mas, walopun nda ada bus yg kosong, saya siap mengangkut mas eh..ndoro eh.. a den ucup menuju ndesonya.. heuheu😆 lumayan buat tambahan THRRRRRR…..😉
    Ikan teri kesamber gledek. Idul fitri is come back. Ada anak pelihara kate, maafin kita sekeluarga ye. Buah jambu disayur lodeh. Kalo gak mau, ee e ee capek deh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Hilang Suasana Lebaranku at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: