Mafia CPNS

Desember 18, 2009 § 3 Komentar

Sebenernya saya males bahas topik ini  karena menurut saya topik ini udah basi, basi karena hampir semua orang tahu bahwa urusan CPNS ini gak pernah murni. Semenjak CPNS menjadi populer karena tunjanganya yang besar jaminan semur hidupnya, penyelenggaraannya gak tidak pernah benar. Hal ini disebabkan karena penyelenggaraan CPNS adalah hajat besar-besaran yang memerlukan biaya besar sehingga ada saja penyimpangan di dalamnya, lalu karena pekerjaan CPNS (beberapa Dinas yang sempat saya temui) kadang-kadang sibuk kadang-kadang gak sibuk tetapi gaji tidak berkurang (ah, sial saya jadi iri:mrgreen: ) membuat banyak peminatnya sehingga banyak pula orang yang menghalalkan segala cara. Istilah kerennya titipan.

Titipannyapun tidak hanya sekedar menbacking nama pejabat berpengaruh agar lancar perjalanannya tetapi juga dengan menggunakan uang sebagai pelicin perjalanan. Masalah seperti ini sebenernya udah lama terjadi (ya kan??) tetapi entah karena memang takdirnya harus tahun ini terbongkar dan berakhir, CPNSD Banten tepatnya di CPNS kota serang tengah menjadi sorotan masyarakat umum, beritanyapun masih menjadi headline di koran. 

Adanya nama peserta yang tidak ikut ujian tetapi lulus CPNS, adanya perbedaan pengumuman antara koran satu dengan koran lainnya yang menampilkan nama-nama peserta CPNS yang lolos lulus tes, adanya kesalahan no test ganda, adanya berita serangan fajar yaitu pencoretan nama peserta yang lulus untuk digantikan dengan nama peserta yang lain, adanya bocoran informasi tentang titipan dari orang dalam pemkot itu sendiri dan kemudian yang terbaru adanya proses sangat rahasia seperti pembuatan soal yang tidak berjalan sesuai prosedur, menjadi alasan masyarakat tentunya yang merasa dirugikan untuk mengusut mafia CPNS ini.  Walaupun di bantah oleh pihak BKD sebagai penyelenggara dengan alasan kesalahan teknis toh akhirnya malah membuat masyarakat semakin penasaran sehingga semakin terkuaknya aib-aib penyelenggaraan CPNS.

Ada beberapa alasan mengapa penyelewengan CPNS ini terkuak, antara lain: permainan BKD yang kurang berpengalaman alias kasar, BKD teralu bernafsu dengan pesangon dari sang titipan, adanya perpecahan di dalam pemkot sehingga ada orang dalam yang buka suara, dan yang terakhir takdir….heuhehehehehehe…

Semoga saja, penyelewengan ini benar-benar terkuak sehingga masyarakat yang benar-benar dari jiwanya inggin menjadi abdi negara bisa lulus tidak lagi terganjal titipan🙂

sumber : radar banten koran dan elektronik bulan desember

Tagged: , , ,

§ 3 Responses to Mafia CPNS

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Mafia CPNS at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: