Adegan Terbaik Sang Pemimpi

Desember 22, 2009 § 4 Komentar

Niatnya tadi mau mereview film ‘Sang Pemimpi’ terus kayanya ga sanggup deh untuk menggambarkan film bagus itu dalam bahasa saya, jadi saya putuskan untuk bikin rangkuman adegan-adegan terbaik (menurut saya tentunya hehehehe)

1. saat Ikal pertama kali bertemu dengan Arai

Arai mengenakan kaos oblong yang lusuh, sendirian di rumah kecil di dalam hutan disamping rumahnya ada kuburan sang ayah. Arai menyambut Ikal dan Ayahnya dengan senyuman seakan ia takkan kalah oleh nasib.

2. saat Ikal, Arai dan Jimran berkhayal menjadi koboi

Arai berkhayal jadi koboi, Ikal jadi Indian dan Jimran jadi….kuda haxhaxhax…konyol banget.

3. saat Ayah no 1 sedunia mengambil rapot

Ikal yang berjanji tidak inggin membuat ayahnya kecewa lagi setelah pengumuman kenaikan pangkat yang salah alamat tidak dapat menjaga janjinya. Ikal mengejar ayahnya dengan perasaan berdosa karna telah membiarkan nilainya turun. Adegan tanpa basa basi ini begitu menyentuh, cuma pelukan dan kata maaf dari Ikal menggambarkan semua isi hatinya.

5. saat Ayah no 1 sedunia tidak jadi naik pangkat

1 hari itu jadi 1 hari paling berbahagia dan paling mengecewakan bagi Ikal dan Ayahnya. Saat itu Ayah no 1 sedunia mendapatkan surat (pos) tentang kenaikan pangkat, Ikal dibawanya dengan bangga tapi yang terjadi hingga akhir panggilan namanya tidak disebutkan. Itu hanya kesalahan tukang pos dalam mengirim surat tapi Ayah tidak memperlihatkan kesedihannya, ia adalah Ayah no 1 sedunia. Disini juga awal mula Ayah dan Ikal jadi gak percaya lagi sama tukang pos.

6. saat Ayah no 1 sedunia kehilangan pekerjaannya

kerja keras selalu akan di coba oleh keteguhan hati.Ikal dan Arai akhirnya harus mengulang semua tabungannya ketika mereka menyerahkan tabungannya selama setahun untuk kedua orang tuanya yang saat itu baru kehilangan pekerjaannya.

7. saat Arai pergi

Memang tidak mudah cari perkerjaan di Jakarta walaupun lulus dari Universitas dan nilai yang baik, Ikal berkerja di kantor pos tempat paling tidak bisa ia percaya dan Arai masih belum bisa mendapatkan pekerjaan. Saat itu Arai datang ke kantor Ikal dengan membawa sebuah koran ‘Beasiswa ke Sobronne’ (klo ga salah gitu ya tulisannya) lalu menghilang begitu saja. Itu adalah saat terakhir Ikal melihat Arai. Digambarkan dengan sederhana, Arai terlihat diantara celah kaca.

Great movie, seneng akhirnya banyak sutradara kita yang mengakui film tanpa darah, poci2, mbak kunti dan cinta mesum😀

Tagged: , , , , ,

§ 4 Responses to Adegan Terbaik Sang Pemimpi

  • kepinghidup mengatakan:

    bagus ya.. salam belum sempat nonton nih… salam kenal

  • ok mengatakan:

    paling suka saat Arai pergi ninggalin Ikal, penggambarannya keren sosok terakhir yg dilihat Ikal adalah punggung Arai yg terlihat di celah kaca, btw aku lebih suka tokoh Arai dan Ikal kecil dibanding mereka dewasa😀

  • marsa mengatakan:

    Saya nonton film Sang Pemimpi smp 2x,niat awal sih mmg cuma pengin lht akting Ariel tp ternyata jln cerita film ini mmg bgs.Buat Ariel lanjuutt…di sekuel selanjutnya.

  • liudin mengatakan:

    saya lebih senang membaca novelnya dibandingkan dengan nonton, tidak tahu mengapa ada suasana yang berbeda ketika saya membacanya, cenderung lebih menghayati. mungkin karena pengalaman saya yang hampir mirip seperti itu. mengingatkan saya pada teman-teman masa kecil dulu.jadi kangen

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Adegan Terbaik Sang Pemimpi at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: