Siapakah Bilqis?

Februari 1, 2010 § 11 Komentar

Siapakah Bilqis? Bilqis Anindya Passa, bayi usia 17 bulan yang lahir pada tanggal 20 Agustus 2008. Putri kedua pasangan Donny Ardianta Passa (33) dan Dewi Farida (37) ini memerlukan pertolongan…sejak usianya 2 minggu Bilqis di nyatakan mengidap penyakit dimana saluran empedu tidak terbentuk / berkembang secara normal (Atresia Bilier). Sekujur tubuhnya menghitam dan kekuningan. Perutnya buncit dan gatal diseluruh tubuhnya. Kotorannya pun berwarna kuning pucat.

Selama ini Bilqis telah bolak balik ke rumah sakit, dan setiap kali kerumah sakit Bilqis menghabiskan 32 juta dan hingga saat ini Bilqis sudah menghabiskan sekitar 400 juta. Itupun tidak cukup, Bilqis harus terus berjuang hingga ia dapat dioperasi transplantasi hati yang membutuhkan dana sekitar Rp 1 miliar. Operasinyapun tidak dapat dilakukan di Indonesia karena minimnya peralatan, Bilqis harus dioperasi di luar negeri.

Inilah yang mendorong sang ibu untuk menggalang dana, sama halnya seperti Prita Mulyasari dulu, yaitu dengan mungumpulkan koin demi koin dan meminta bantuan lewat jejaring sosial.

Tidak mudah memang karena setiap prilaku yang terekspos akan mendapatkan reaksi beragam, mulai dari dukungan hingga sindiran…

“Saya tidak peduli orang bilang apa. Tapi mau bagaimana lagi karena tidak ada biaya. Biar kepala jadi kaki, kaki jadi kepala saya bela-belain untuk Bilqis bisa sembuh. Saya sudah hopeless tapi yang membuat saya yakin adalah Prita saja bisa mendapat dukungan yang banyak, mudah-mudahan Bilqis juga bisa,” ujar sang ibu.

Saya sendiri merasa tidak ada yang salah dengan ‘koin cinta Bilqis’, toh yang kita sisakan untuk Bilqis, Prita…dan yang lainnya hanya seperak, dua perak..yang jika hilangpun kita tidak menyadarinya:mrgreen:

Kasus Prita mengajarkan kita hal yang paling berarti, bila kita bersatu tidak ada yang tidak mungkin🙂 dari hal kecil yang dilakukan dapat berdampak besar, ya toh….:mrgreen:

Tagged: , , , , ,

§ 11 Responses to Siapakah Bilqis?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Siapakah Bilqis? at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: