paripurna dpr ricuh

Maret 2, 2010 § 1 Komentar

Apa lagi ini? ‘orang besar’ di negeri kita ricuh, orang-orang yang duduk sebagai wakil rakyat untuk mendengarkan laporan akhir pansus century  yang menyangkut nasib rakyat berakhir ricuh.

Kericuhan ini akibat dari Marzuki Ali sang pemimpin Paripurna DPR menutup sidang Paripurna ditengah-tengah banyaknya instruksi dari anggota sidang dan keputusan menutup sidang oleh Marzuki Ali tersebut tidak dibicarakan dahulu kepada wakil ketua Paripurna lainnya. Kejadian ini menimbulkan kericuhan di ruang sidang sehingga Marzuki Ali harus diamankan agar tidak terjadi tindak kekerasan. Ditutupnya sidang yang terkesan terburu-buru ini juga berdampak pada adanya pendapat-pendapat miring tentang adanya kesengajaan untuk mengundur laporan akhir Pansus Century/memulur waktu agar dapat dilakukan lobi-lobi oleh pihak tertentu untuk Pansus Century.

Marzuki Ali menjelaskan kejadian dibalik penutupan sidang Paripurna DPR yang membahas laporan akhir Pansus Century yang terkesan terburu-buru ini disebabkan karena menurut Marzuki Ali sidang telah memenuhi pembahasan yang telah disetujui oleh anggota Paripurna di awal sidang. Marzuki Ali juga menjelaskan bahwa penutupan sidang tanpa meminta pendapat dari wakil pimpinan lainnya dikarenakan sidang telah memenuhi pembahasan yang telah disetujui.

Lebih jauh, Marzuki Ali menjelaskan kejadian dalam ruang sidang terdapat perebutan hak bicara seperti ketika Marzuki Ali tengah berbicara, pembicaraanya di potong oleh instruksi ini membuat ruang sidang menjadi ricuh dan ramai layaknya pasar. Sidang juga diwarnai oleh protes anggota sidang tentang matinya mike (pengeras suara) ketika instruksi pedahal hal ini bukanlah tanggung jawab Marzuki Ali walaupun ia seorang pimpinan sidang, matinya mike-pun disebabkan sistem/program mike yang akan mati bila beberapa mike telah hidup/beberapa mike dihidupkan dalam waktu yang bersamaan. Marzuki Ali sempat meminta maaf pada rakyat Indonesia karena adanya kericuhan tersebut.

Dilain pihak yang merasa dirugikan oleh sikap Marzuki Ali, menyatakan bahwa hal tersebut tidaklah pantas dilakukan oleh seorang pemimpin terutama pimpinan DPR.  Hal ini memperlihatkan ketidaksiapan Marzuki Ali sebagai pimpinan sidang. Hal seperti tadi seharusnya bisa  dibicarakan  pada wakil pimpinan bukan dengan memutuskan sidang secara sepihak.

Tagged: , , , ,

§ One Response to paripurna dpr ricuh

  • ok mengatakan:

    apakah pantas ribut2 seperti ini?disaat media menyorot pula..ini jga sebuah renungan u/pak Marzuki Ali agar tidak melakukan hal seperti ini lagi kelak hingga mengecewakan anggota DPR lainnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading paripurna dpr ricuh at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: