Jenuh vs Berita

Mei 5, 2010 § 5 Komentar

Jenuh…mungkin kalimat yang tepat buat situasiku saat ini, sayangnya gara-gara si jenuh blog jadi terbengkalai gak jelas ^^! Makin jenuh begitu liat berita-berita di TV…Ya Allah SWT masa sih Indonesia gak punya hal baik untuk dikabarkan?? Kalau di ingat-ingat atau di perbandingkan antara berita baik dan berita buruk yang ditonton kebanyakan semuanya berita buruk, o ya kategori berita buruk buat saya itu : pembunuhan, pencopetan, korupsi, markus, rusuh, skandal, dll. Contohnya sekarang ini, beritanya skandal Century (lagi) yang melibatkan petinggi istana presiden (katanya lho..karna kasus belum selesai), atau kebobrokan UN dengan indikasi segala macem kecurangan.

Menariknya berita buruk ini ternyata laku keras dibanding berita baik, dan terkadang sebuah perbincangan di sebuah stasiun TV swasta dimana diskusi berlangsung dengan baik-baik saja malah terlihat di provokatori oleh reporter agar menjadi panas.

Hmmm…mungkin ini juga akibat kejenuhan masyarakat di tahun orde baru dimana masyarakat dicekoki berita baik tetapi ternyata di dalamnya bobrok (read: buruk). Akhirnya berita buruk lebih diburu untuk di cari dan di tonton. Pedahal ada baiknya pemberitaan antara berita buruk dan berita baik seimbang jadi bisa meningkatkan rasa bangga terhadap bangsa sendiri😀

“sedikit teh hangat manis untuk jiwa yang kering”

Tagged: , , , , , , , , ,

§ 5 Responses to Jenuh vs Berita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Jenuh vs Berita at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: