Protes Pembangunan Mesjid di Ground Zero AS

Agustus 20, 2010 § 10 Komentar

Masih ingat dengan peristiwa hancurnya World Trace Center (WTC) pada tahun 2001 akibat serangan teroris? serangan teroris yang diduga dilakukan oleh kelompok Al-Qaeda pada 11 september 2010 (lupa xixixixi…) tersebut meruntuhkan bangunan termasyur dan menewaskan 3000 warga AS. Kejadian ini juga sempat mencoreng nama Islam sebagai teroris😦  Namun dalam pemerintahan Presiden AS yang baru Barack Obama, memberikan pernyataan mengejutkan bagi warga AS dimana Obama tidak berkeberatan atas pembangunan mesjid dan pusat Islam yang akan diberi nama Cordoba House di dekat  “Ground Zero” (wilayah bekas runtuhan WTC). Hal ini mendapatkan reaksi keras dari masyarakat terutama keluarga korban WTC (hasil masyarakat menyatakan 70% warga AS menentang) yang tidak terima pembangunan mesjid dan pusat Islam berada di wilayah “Ground Zero” alasannya sederhana karena mereka tidak terima mesjid dan pusat Islam yang menjadi tempat ibadah umat Islam yang menjadi penyebab tewasnya 3000 warga AS berdiri diatas “Ground Zero”. Singkat cerita, mereka gak terima…

Pada 13 Agustus, Obama memberikan dukungannya atas pembangunan pusat Islam tetapi pada 14 Agustus, Obama menegaskan bahwa dirinya mendukung hak muslim di AS atas pembangunan pusat Islam tersebut tetapi Obama tidak memberikan komentar atas lokasi pembangunannya di Lower Manhattan (maksudnya bukan Obama yang mengijinkan pembangunan lokasi di “Ground Zero”/sekitarnya). Pernyataan Obama mendapat protes keras dari partai Republik di ucapkan partai Republik atas rencana pembangunan tersebut seperti membuka luka lama, Peter King anggota Kongres dari Partai Republik asal New York menentang dan menyatakan sikap Obama tidak tegas dengan berubah-ubahnya pernyataan Obama (pada tanggal 13 dan 14 agustus). John Cornyn, Republikan asal Texas dalam program televisi “Fox News Sunday” juga mengatakan :

“Ini bukan soal kebebasan beragama karena kita semua menghargai hak setiap orang untuk beribadah sesuai hati nurani mereka… tapi menurut saya tidak bijaksana membangun masjid di lokasi di mana 3.000 warga AS kehilangan nyawa mereka sebagai akibat serangan teroris,”

Namun Walikota New York Michael Bloomberg justru mengatakan bahwa “Kekeliruannya adalah bahwa Al-qaeda yang menyerang kita. Islam tidak menyerang kita,” kata Jerrold Nadler, anggota Kongres dari Partai Demokrat mengenai serangan 11 September 2001. “Kita tidak diserang oleh semua muslim. Dan ada muslim yang tewas di sana,”. Pandangan yang bagus pak xixixixixi…

“Bukan hal yang baru kalau Islam masih sulit diterima apalagi di AS, tapi setuju dengan pandangan Michael Bloomberg yang mengatakan bahwa bukan Islam yang salah tapi Al-Qaeda dan orang-orang yang berpadangan sama dengan Al-Qaeda/teroris yang mengatasnamakan Islamlah yang menyebabkan tragedi tersebut jadi kenapa seluruh umat Islam yang dibenci kehadirannya bahkan tempat ibadahnya, sangat tidak adil!!”

Tagged: , , , , , , , , ,

§ 10 Responses to Protes Pembangunan Mesjid di Ground Zero AS

  • desi mengatakan:

    Setuju dengan pernyaatan terakhir, Islam bukan teroris namun mereka2 yg bertindak agresif tanpa berpikir panjang itulah teroris.
    Di sisi lain:Yah, haknya warga Amerika yg mayoritas Kristen untuk menolak keberadaan itu. Sekarang tinggal ummat Islam yg disana saja, bila mereka merasa tertekan dan tidak memiliki kebebasan beribadah maka mereka wajib untuk hijrah/pindah dari AS. Bumi Allah itu luas….
    Bila mereka tetap bertahan di negara kafir, mereka harus siap dengan segala resikonya (tidak memiliki kebebasan 100% dalam beragama).
    Semoga Allah memudahkan hidup mereka dan kita semua. Amiin.

  • dgadget mengatakan:

    sayang sekali memang, akibat serangan itu Islam tercoreng😦 daripada rusuh, klo saya lebih suka membangun pusat Islam di suatu tempat di AS selain ground zero lalu mengembangkan Islam disitu hingga menjadi besar😀

  • islam adalah agama yang cinta damai membawa ketentraman bukan kekejaman, mereka² yang mengatas namakan islam di atas kejahatannyalah yang teroris, semoga orang² barat diluar sana tidak salah persepsi dalam hal ini.
    Sukses Slalu!

  • kyra.curapix mengatakan:

    oot
    weh
    blognya kq keren
    bisa diputer tapi tengahnya
    wah
    pake apa ini mas?

  • ¤ HILAL ALIFI mengatakan:

    good share, mas..

    Andai ada keterangan sedikit saja tentang perjuangan umat muslim di sono untuk mendirikan Islamic Center di reruntuhan WTC tu, kayaknya bakal lebih mendebarkan…🙂

  • nurhayadi mengatakan:

    Amerika ya seperti itu mas…Islamopobhia

  • Agung Pushandaka mengatakan:

    Sama saja seperti di Indonesia. Mau bangun gereja saja susahnya minta ampun. Katrok semuanya. Hehe!

  • Sakti mengatakan:

    tak kenal maka tak sayang…😀

  • z4nx mengatakan:

    salam …
    pertama mo ada yang disampein, tahun serangan ke wtc bukan 2010 kan ? di atas tertulis 2010.
    kedua, mo komen dikit, mereka yang benci islam karena kasus teroris, nggak faham kata oknum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Protes Pembangunan Mesjid di Ground Zero AS at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: