Ia Pendarahan Otak…

Oktober 14, 2010 § 4 Komentar

Ternyata udah lama banget ga update blog weleh weleh….

Bencana ga bisa diprediksi kapan datang, layaknya jodoh yang bisa ada dimana aja *ga nyambung deh…😀* . Bencana malam itu seperti bencana Wasior hanya saja banjir yang melanda adalah banjir air mata, penyebabnya keponakanku mendapat musibah kecelakaan, musibah ini sebenernya bisa dicegah seandainya saja para orangtua melarang anaknya yang masih kecil mengendarai motor tapi ya sudahlah nasi sudah menjadi bubur *bang, pesen 2 buburnya hihihi…..* 2 anak kecil yang merasa keren dengan mengendarai motor ini bertabrakan dengan sesama motor dengan cukup dasyat, yang mengendarai motor patah tulang, keponakanku?terpental jauh dengan pose kepala menghantam aspal…..pingsan.

Awalnya hanya luka-luka ringan, ga dibawa kedokter cuma ketetangga yang kebetulan bidan, 2 hari berikutnya dibawa kedokter umum karena keponakanku ga mau makan ditambah pusing-pusing dan muntahnya yang parah. Ronsen juga menunjukkan tempurung kepala dalam kondisi baik-baik aja, ga ada gading yang retak *emangnya pribahasa hihihi….* 1 hari setelah kedokter umum, keponakan masih ga bisa makan bahkan kondisinya semakin lemas, berbicara aja sulit baginya terlebih muntah dan pusing yang dirasakan semakin membuatnya ga nyaman beristirahat. Malam itu juga kami berinisiatif membawanya ke Rs. Umum, niatnya diinfus untuk mendapatkan asupan gizi agar kondisi tubuhnya ga drop/lemes, tapi ternyata dokter jaga saat itu meminta untuk dilakukan scaning hasilnya…..pendarahan otak.

Malam itu, jadi banjir air mata, panik panik panik karena Rs. Umum peralatannya ga memadai, pasien yang ditanganipun udah kebanyakan, rumah sakit rujukan yang ditunjuk juga penuh, jalan satu-satunya Rs. Swasta di kota sebelah, agak jauh memang sekitar 30-1 jam perjalanan. Air mata juga memenuhi seluruh bibir, kedua orangtua ga sanggup menjelaskan apa yang terjadi pada dokter jaga Rs. Kota sebelah, hanya isak tangis dan istiqfar yang terus terdengar.

Si kecil dioperasi tadi siang jam 11.00-16.00 WIB, operasi dilakukan setelah tindakan obat kemarin malam *tepatnya subuh baru masuk UGD Rs. Kota sebelah* ga berhasil menyerap darah yang mengumpal di otak jadi harus segera dioperasi *begitu kata dokter tanpa bisa ditawar lagi*. Si kecil masih terlelap dalam biusan obat, semoga esok ia bisa tersenyum kembali🙂

Tagged: , , , ,

§ 4 Responses to Ia Pendarahan Otak…

  • nurhayadi mengatakan:

    Semoga keponakannya segera sembuh mas. Cedera kepala walaupun ringan memang sebaiknya dilakukan scan otak sedini mungkin untuk mengetahui kondisi otak. Kalo ronsen hanya melihat kondisi tulang tengkorak saja, dan ini belum cukup untuk mengetahui kondisi otak. Tapi mahalnya biaya scaning kadang menjadi kendala tersendiri.

    • m.johani mengatakan:

      skrng q gi mrwat orang si penedrita tu mas…,kta jgn kcil hti..,q dah knsultsi spesial dokterny..,dan kta dokter asal si pndrita mkan yg bnyk,nutrisi prioritaskn.insy allh kontradiksi darah yg mnutupi sbagian rongga otak itu kn hilang sndri.tak prlu da acara operasi yg bnyk resiko.

      • Rina Widya Sari mengatakan:

        Mgkn coment sy agak telat. Coz anak sy sndri br kluar dr RS krn pendarahan otak juga. Tp ringan. Cm skrg tinggal pendarahan bawah kulitx yg msh.Ya smoga anak td skrg dah bener” sehat. AMIEN.

  • rini mengatakan:

    semoga lekas sehat kembali.
    Sepupuku (13 thn)jg br menjali operasi pendarahan d otak kemarin sore pkl. 17.00- 21.30. Namun kasusnya sedikit berbeda. Menurut dokter cairan d dlm otak sepupuku bukan lg darah tetapi nanah yg sudah 1 thn ada d otaknya. Kmi pun sama, sedih luar biasa, nangis dan nangis. Tp dengan operasi mudah2n memberikan hasil yg lebih baik dengan sedikit resiko nantinya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Ia Pendarahan Otak… at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: