Laser Mengganggu Pertandingan Final AFF 2010 leg 1

Desember 27, 2010 § 3 Komentar

Lama juga saya nggak menjamah blog ini, maklum makin lama koneksi internet kantor makin ga mutu saya jadi kesulitan bloging *udah gratis minta bagus lagi xixixixi… Kangen juga apalagi ada topik hangat di Indonesia, kemenangan besar Tim Garuda di Piala AFF Suzuki 2010 ini. Hingga saat ini team garuda telah mengantongi piala juara group dan tengah bertarung dengan Malaysia di final AFF Suzuki 2010. Pertandingan away atau leg 1 baru saja selesai dilaksanakan di bukit Jalil-Malaysia, malam pertandingan itu Indonesia dirundung sedih, semangat pernah mengalahkan Malaysia 5-1 di tandang Indonesia pada pertandingan group dibalas Malaysia 3-0 di final, masih ada 90 menit di GBK (Gelora Bung Karno) pada tanggal 29 desember sebagai pertandingan home bagi Indonesia vs Malaysia (leg 2) untuk membalas kekalahan 3-0 di leg 1.

Supporter Malaysia membawa pena laser.

Mengingat hubungan kenegaraan antara Indonesia dan Malaysia yang naik turun, pertandingan final Indonesia vs Malaysia ini menjadi ikut memanas/bisa dibilang sensitif terlebih saat pertandingan final tanggal 26 desember kemarin di bukit Jalil-Malaysia, team garuda terganggu dengan adanya laser yang dibawa oleh supporter Malaysia pedahal penggunaan petasan, mercon, kembang api dan laser serta barang-barang lain yang mengganggu pertandingan dilarang oleh FIFA, namun yang terjadi kemarin adalah pemain Indonesia terganggu oleh laser yang dimainkan supporter Malaysia. Hal seperti ini sebenarnya pernah terjadi saat Malaysia vs Vietnam, supporter Malaysia menggunakan laser saat pertandingan berlangsung.

Wasit dan pemain Indonesia sempat menegur adanya laser saat pertandingan, tetapi lagi-lagi laser masih mengganggu pertandingan bahkan kiper Indonesia, Markus sempat terganggu. Penggunaan laser seharusnya sudah diketahui oleh Malaysia dan seharusnya penonton yang datang dilarang membawa laser kedalam stadion. Penggunaan laser sendiri sebenarnya dilarang karena kadar cahaya dalam laser melebihi ambang batas yang diperbolehkan sebesar 5 mW sedangkan laser memiliki kadar cahaya 100 mW. Laser dapat menyebabkan kebutaan sesaat bila mengenai mata dan kebutaan bila dipancarkan terus menerus ke arah retina mata.

Laser menjadi tranding topik di twitter

Malam itu juga, supporter Indonesia yang tidak terima dengan adanya laser dalam stadion pertandingan melakukan aksi twit #malaysiacheatlaser. Hal ini agar seluruh dunia dan FIFA mengetahui pelanggaran yang dilakukan Malaysia. Banyak yang mengencam keberadaan laser dalam pertandingan final malam itu. Anggapan bahwa Malaysia sengaja melakukan hal tersebut untuk menjatuhkan team Indonesia menjadi bulan-bulanan berita.

 

“Busungkan dada team Garuda apapun yang terjadi Firman utina dkk sudah membuat masyarakat Indonesia bangga, dari yang gak suka bola menjadi suka bola-dari yang putus asa menjadi percaya diri semoga perasaan ini terus membawa team garuda pada kemenangan-kemenangan lain di piala AFF berikutnya dan kemudian piala dunia”

Tagged: , , , , , , ,

§ 3 Responses to Laser Mengganggu Pertandingan Final AFF 2010 leg 1

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Laser Mengganggu Pertandingan Final AFF 2010 leg 1 at Kutukupret.

meta

%d blogger menyukai ini: